banner 728x250

Penyaluran BLT-DD di Labuapi Tertib dan Lancar

Penyaluran BLT-DD di Labuapi Tertib dan Lancar
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Penyaluran BLT-DD Tahap IV, V dan VI (Bantuan Langsung Tunai) di labuapi bertempat di Aula Kantor Desa Perampuan Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Senin (6/6/2022)

BLT-DD ini merupakan Dana Desa kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 khususnya di Wilayah Desa Perampuan Labuapi.

banner 325x300

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan ini, Polsek Labuapi menurunkan personelnya guna melakukan pengamanan.

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan untuk penyaluran kali ini terhadap sebanyak 127 penerima, Selasa (7/6/2022).

“Pengamanan ini bertujuan agar pelaksanaannya dapat berjalan tertib dan aman, sehinga kami mengawalnya hingga kegiatan selesai,” ungkapnya.

Penyaluran BLT-DD di Labuapi Tertib dan LancarPenyerahan BLT-DD Desa Perampuan secara simbolis oleh Kades Perampuan kepada masyarakat penerima BLT-DD Desa Perampuan. Dengan data jumlah penerima BLT- DD Desa Perampuan sebanyak 127 penerima.

“Untuk 127 penerima ini, terdiri dari lima Dusun yang ada di Desa Perampuan, dengan rincian Dusun Karang Bayan 17 orang. Kemudian Dusun Perampuan Barat 36 orang, Dusun Kapitan 28 orang, Dusun Kerepet 33 orang dan Dusun Bayan Pengsong 13 orang,” jelasnya.

Kapolsek menjelasakan bahwa dari data pihak Desa, menyalurkan total bantuan sebesar Rp 114,3 juta. Dengan mekanisme penyaluran BLT-DD tersebut adalah dengan langsung memberikan uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

Kemudian mengalikannya dengan tiga tahap menjadi Rp 900 ribu kepada penerima yang telah terdaftar.

“Pengaturannya, penerima secara secara bergantian setiap Dusun, pada jadwal yang telah mengaturnya sebelumnya,” imbuhnya.

Juga mengatur jarak pada setiap penerima untuk menghindari kerumunan dengan menerapkan Social Distencing dan sesuai protokol Kesehatan.

“Bagi penerima BLT-DD yang tidak bisa datang karena sakit, Pemdes Perampuan bersama Kadus mendatangi dan menyerahkan langsung kepada penerima bantuan,” terangnya.

Kegiatan penyaluran BLT DD Desa Perampuan berjalan aman dan tertib, serta mendapat pengamanan secara terbuka maupun tertutup dari personil Polsek Labuapi.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.